Thursday, January 29, 2004

Ya, libur... :(

Hari masih pagi. Baru pukul 08.37. Di pintu gerbang nursery, tampak beberapa orang tua tengah membaca pengumuman yang ditulis pada sebuah kertas karton warna coklat.

"Due to snow and ice, which can be dangerous to the students, please bring back your children"

Di depan pintu gerbang, seorang guru menjelaskan bahwa sekolah dan nursery diliburkan karena staf yang ada tak cukup untuk mengawasi seluruh murid. Saya langsung mengerti maksudnya. Dengan banyaknya salju di luar, murid-murid pasti akan bermain salju ketika jam main tiba. Ketika semua murid bermain di luar, staf yang ada takkan bisa mengawasi satu persatu, sementara kemungkinan anak-anak cidera tidak kecil. Entah itu jatuh, terpeleset, terbentur alat bermain....

"But don't worry, Daddy. The school will be open tommorow," kata sang guru sambil tersenyum.

Saya langsung menggandeng Kirana ke halte bus untuk kembali pulang. "I want to go to the school, Ayah," Kirana langsung merengek. Matanya tertuju ke arah ruang kelasnya. Ia tak mau pulang. "I want to to go there. Please, Ayah," kata Kirana lagi.

"There is no class today. What do you think if we make a snowman in the backyard at home?" Saya mencoba membujuknya. Kirana langsung mengiyakan. "Let's go home, Ayah. Let's make a snowman...."

No comments: