Tuesday, January 20, 2004

Come on, Ayah. Please, wake up...

Kebiasaan Kirana untuk bangun pagi-pagi sekali kini muncul lagi. Semenjak sekitar seminggu lalu, jam masuk nursery-nya berubah ke pukul 8.50 sampai 11.15. Itu sebabnya mummy-nya menerapkan peraturan, jam 19.00 Kirana harus sudah makan malam, gosok gigi, dan pergi ke kamarnya. Karena ia tidur awal, ia juga sering bangun lebih pagi.

Seperti tadi pagi. Jam baru menunjuk pukul 06.00. London masih gulita. Di musim dingin seperti ini, hujan lebih sering turun, membuat badan semakin malas untuk sekedar beranjak. "Come on Ayah. Please wake up. It's already morning," kata Kirana sambil menarik selimut tebal.

Mau tidak mau saya dan Rani harus bangun. Prosesi selanjutnya bisa dibayangkan. Mummy-nya "berjuang" membujuk Kirana memakai pakaian yang tebal. Setelah itu, Rani ke dapur menyiapkan roti bakar dan secangkir susu hangat.

Bila kebetulan masuk siang atau malam, saya akan mengantar Kirana ke sekolahnya. Tak seperti di playgroup, sekarang kami harus naik bus. Tak lama cuma sekitar 4 sampai 5 menit. Yang terkadang lama adalah menunggu di bus stop. Tiba di nursery, menunggu sebentar dan Kiranapun masuk ke kelasnya. "Ok, Kirana, see you later." Dan Kirana menghilang di antara kerumunan anak-anak lain yang langsung sibuk mengitari sand castle...

No comments: